08 July 2022

Wajib Punya! 10 Aksesoris Sepeda Agar Bersepeda Lebih Nyaman

Aksesoris Sepeda – yang menjadi catatan adalah aksesoris sepeda ini tidak hanya digunakan sebagai tampilan agar terlihat lebih bergaya saja. Sebenarnya, masih banyak sekali manfaat atau kegunaan aksesoris sepeda ini untuk bisa menunjang kenyamanan bersepeda sehari-hari.

Tiap tipe sepeda baik sepeda gunung, sepeda balap/roadbike, sepeda lipat atau sepeda gravel tetap memerlukan aksesoris-aksesoris pendukung untuk menunjang kenyaman bersepeda.

Berikut rekomendasi 10 aksesoris sepeda yang wajib kamu miliki di sepeda kamu:

Lampu Depan & Lampu Belakang Sepeda

lampu sepeda

Aksesoris sepeda ini sudah banyak sekali tersedia di toko-toko online seperti ATR Cycling, kini hampir kebanyakan pesepeda menggunakan aksesoris lampu sepeda LED untuk membantu bersepeda disaat malam hari.

Dengan banyak variasi pilihan mode lampu, tentu aksesoris sepeda ini memberikan banyak manfaat dan kenyamanan penggunanya.

Lampu depan dan belakang sepeda ini sangat cocok digunakan untuk aksesoris sepeda gunung, aksesoris sepeda balap, aksesoris sepeda lipat, aksesoris sepeda gravel dan aksesoris tipe sepeda lainnya.

 

Tempat Minum Sepeda / Bottle Cage

tempat botol sepeda

Bottle Cage sepeda menjadi kebutuhan aksesoris gowes kamu yang sehari-hari menggunakan sepeda untuk kegiatan mobilitas.

Terutama untuk pesepeda yang sangat menyukai aktivitas gowesnya dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Aksesoris sepeda ini merupakan hal yang sangat penting untuk mempermudah kamu untuk menyimpan botol minum saat bersepeda.

 

Sarung Tangan Sepeda / Gloves

sarung tangan sepeda

Aksesoris sepeda ini tidak hanya memberikan kamu kenyaman saat bersepeda, tetapi memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari ke kulit tangan.

Selain itu, sarung tangan ini menjadi pelindung pergelangan & telapak tangan kamu jika terjatuh dari sepeda.

 

Tas Sepeda

tas sepeda

Banyak sepeda jenis aksesoris ini, diantaranya; saddle bag, handlebar bag, frame bag dan triangle frame bag.

Aksesoris sepeda ini menjadi pilihan banyak pesepeda yang sangat aktif menggunakan sepedanya untuk kegiatan mobilisasi sehari-hari.

Tergantung dari seberapa besar tas sepeda yang kamu miliki. Tetapi, tas sepeda ini sangat bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang penting seperti handphone, dompet, charger dan sebagainya.

 

Saddle Cover

saddle cover

 

Saddle cover sangat cocok jika dikombinasikan sebagai aksesoris sepeda gunung, aksesoris sepeda balap, aksesoris sepeda lipat, ataupun aksesoris sepeda gravel.

Dikombinasikan dengan bahan kain halus dan didalamnya terdapat Gel memberikan kenyamanan kamu untuk mengayuh sepeda lebih lama.

Jadi, baik pengguna sepeda tidak perlu khawatir akan merasakan sakit saat bersepeda dengan kondisi jalan yang tidak rata dan dengan waktu yang cukup lama.

Aksesoris sepeda ini sangat diperlukan untuk kamu yang belum atau tidak ingin memiliki celana sepeda padding.

 

Pompa Sepeda Portable/mini

pompa sepeda

Pepatah mengatakan ”sedia payung sebelum hujan”. Sama dengan bersepeda, mempersiapkan pompa sepeda portable dikatakan menjadi hal yang sangat penting disaat kamu ingin menikmati perjalanan yang panjang.

Saat ini aksesoris pompa sepeda mini/portable ini sudah diproduksi secara resmi oleh United Bike.

Ukuran pompa yang kecil membuat pompa ini sangat mudah sekali untuk dibawa atau disimpan. Kamu bisa menggantungkannya pada frame sepeda atau menyimpannya di Frame Bag.

 

Pannier Rack

pannier rack

Biasa digunakan untuk aksesoris sepeda touring atau aksesoris sepeda gravel. Pannier Rack salah satu fungsi utamanya yaitu untuk meletakan barang.

Saat cocok untuk kamu yang sering bersepeda jarak jauh, tentunya banyak barang yang perlu dibawa dengan meletakan seperti tas lalu di ikat.

Pannier Rack ini bisa menjadi tambahan meskipun kamu sudah memiliki frame bag pada aksesoris sepeda mu.

Biasanya aksesoris sepeda ini banyak digunakan oleh para sepeda gravel dan juga yang menyukai touring menggunakan sepeda.

 

Bel Sepeda

bel sepeda

Biasa digunakan sebagai aksesoris sepeda lipat, bel memiliki fungsi sama dengan klakson yaitu memberikan peringatan kepada pengendara lain.

Tidak menutup kemungkinan banyak pesepeda yang tidak menggunakan bel sepeda ini. Terutama di jalan yang penuh dengan pejalan kaki dan kendaraan lain, aksesoris sepeda ini menjadi hal wajib yang kamu miliki jika sering bersepeda di tempat yang ramai.

Banyak variasi bel sepeda yang tersedia di ATR Cycling, kunjungi untuk melihat lebih banyak mengenai produk ATR Cycling.

 

Kunci Sepeda

gembok sepeda

Menjadi hal yang wajib, aksesoris sepeda ini kamu miliki. Kunci sepeda merupakan hal yang sangat penting untuk kamu yang aktivitas sehari-harinya menggunakan sepeda. Seperti berangkat kantor, hangout dan sebagainya.

Ada banyak variasi kunci sepeda yang tersedia seperti kunci sepeda yang berbentuk rantai, kabel, hingga gembok.

Lewat aksesoris sepeda ini, kamu bisa bersepeda dengan aman dan nyaman meskipun kamu tinggal dalam waktu yang lama.

 

Kacamata Sepeda

kacamata sepeda

Salah satu aksesoris sepeda yang berfungsi untuk melindungi mata kamu dari debu dan polusi yang bertebaran saat bersepeda.

Pada umumnya akan terlihat sama seperti kacamata umum kebanyakan. Tetapi, kacamata sepeda ini didesain khusus untuk melindungi mata pesepeda dari terpaan angin, sinar matahari, debu dan benda lainnya yang dapat mengganggu penglihatan sepeda.

Banyak manfaat sepeda ini yang didapat untuk pesepeda, selain itu dengan kacamata ini kamu bisa terlihat lebih keren lho! 

 

Itulah semua 10 daftar aksesoris sepeda yang wajib kamu miliki, terutama kamu yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan sepeda. Untuk keamanan serta kenyamanan kamu saat bersepeda, jangan pernah lupa untuk terus membawa semua aksesoris yang ATR Cycling sudah rekomendasikan diatas. Kunjungi website ATR Cycling untuk melihat semua aksesoris produk terbaik.

Back to List